Minggu, 05 Juli 2009

permintaan seorang hamba

Bolak-balik buka fesbuk, akhirnya berhenti di salah satu blog teman. Teman yang sudah lama tak pernah bertemu. Ku baca beberapa tulisan di blognya. Subhanallah, boleh juga temanku ini.
Ya Allah, setelah membaca tulisan-tulisan temanku, kenapa aku merasa aku ini belum melakukan apa-apa ya Allah. Apa kah ini iri atau cemburu?. Ya Allah jangan biarkan rasa itu dalam diriku.

Ya Allah Engkaulah pemilik hati, yang paling tahu kondisi ini.Ya Allah berilah aku kekuatan untuk mewujudkan apa yang aku cita-citakan, singkirkanlah ketakutan,keraguan dan hal-hal yang sia-sia dari pikiranku. Allah, Engkau maha kuasa atas segala-Nya. Berilah hamba kemampuan untuk mengolah setiap kelebihan yang Engkau berikan, agar tidak tersia-sia kelebihan itu dan kekuatan untuk mengolah kelemahanku. Hingga akhirnya kelebihan dan kelemahan itu menjadi kekuatanku untuk melakukan hal-hal besar yang bermanfaat bagi orang lain.

Ya Allah, berjuta pertanyaan, berjuta keraguan kadang mampir dalam pikiranku. Terkadang begitu sulit bagiku untuk memulai. Ya Allah berilah aku kekuatan untuk mewujudkan cita-citaku. Ya Allah aku ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat ini sesuai kapasitas dan ilmu yang kumiliki. Ya Allah dimanapun aku berada, berikanlah kesempatan kepadaku untuk mengamalkan ilmuku, memberi manfaat bagi orang lain dalam jalan dan cara yang Engakau ridhoi.

Ya Allah, Engkaulah yang paling mengetahui hati ini, yang tahu segala kegundahan hati yang tidak pernah kubagi dengan orang lain. Ya Allah salahkah aku jika aku hanya berbagi kisah-kisah yang bahagia kepada lingkunganku.

Ya Allah ajari aku untuk bersyukur,
ajari aku untuk ikhlas,
ajari aku untuk bersabar
ajari aku untuk menyayangi
ajari aku untuk tidak mengeluh
ajari aku untuk tidak cemburu
ajari aku untuk rendah hati
ajari aku untuk istiqomah
ajari aku untuk mengenal-Mu

Ya Allah, terima kasih atas rahmat-Mu, yang masih menutup aib-aibku, sekiranya Engkau buka keburukanku, betapa buruknya diri ini. Ya Allah berikan kesempatan kepadaku untuk mengambil setiap hikmah yang dapat membuatku semakin dekat dengan-Mu.

Ya Allah...
ajari aku agar tidak iri tidak dengki
ajari aku untuk jujur
ajari aku untuk adil
ajari aku untuk bijaksana
ajari aku untuk menghargai
ajari aku untuk berempati
ajari aku untuk mencintai

Ya Allah jangan Engkau keraskan hati ini
Jangan Engkau biarkan dunia merajai hati ini
Jangan Engkau biarkan hati ini dalam kepalsuan
Ajari aku untuk tetap bangkit saat kejatuhanku
Ajari aku agar tidak takut selain kepada-Mu
Ajari aku agar aku selalu berada di jalan-Mu

Ya Allah segala kebaikan berasal dari-Mu
ajari aku tentang kebaikan-kebaikan itu

Maha suci Engkau dengan segala rahmat-Mu
Tiada daya upaya kecuali dari pertolongan-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar